Bandara Radin Inten II Segera Berstatus Internasional

Tanggal 25 Nov 2018 - Laporan - 758 Views
Presiden Joko Widodo di Bandara Raden Inten II Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Bandara Radin Inten II Provinsi Lampung bakal naik tingkat atau berstatus Bandara Internasional.

Hal tersebut ditegaskan Presiden RI Joko Widodo yang meminta Menteri Perhubungan (Menhub) untuk secepatnya meningkatkan status Bandara Radin Inten II menjadi skala internasional.

Untuk itu, Presiden Jokowi memberikan tenggat waktu kurang dari satu bulan kepada Menhub untuk meningkatkan status Bandara tersebut.

”Bandara Radin Inten II sudah layak jadi bandara internasional. Jadi saya minta kepada Menhub untuk secepat-cepatnya meningkatkan status itu. Secepat-cepatnya itu gak mungkin lebih dari satu bulan,” ujar Jokowi saat konferensi pers di Bandara Radin Inten II, Sabtu (24/11) malam.

Menurut Jokowi, fasilitas, sarana, dan prasarana di Bandara Radin Inten II sudah memadai. Baik runway apron atau tempat parkir pesawat, terminal maupun gedung.

Selanjutnya Jokowi mengatakan, dirinya juga memerintahkan Menhub Budi Karya Sumadi untuk membuka penerbangan internasional, baik dari Singapura maupun Malaysia, menuju Lampung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan dibukanya konektivitas melalui penerbangan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata maupun investasi.

"Kita harapkan dengan pembukaan Bandara Radin Inten II ini menjadi bandara internasional, pertumbuhan ekonomi dan juga pariwisata akan meningkat di provinsi Lampung ini," jelas Jokowi.

Dalam kesempatan sama, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengaku sangat antusias jika Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional. 

”Dengan begitu, perekonomian Lampung semakin meningkat dalam menunjang pariwisata di Provinsi Lampung,” kata Ridho.(ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com