STEBI Tanggamus Gelar Seminar Kewirausahaan

Tanggal 27 Nov 2018 - Laporan - 886 Views
Suasana Seminar Kewirausahaan di STEBI Tanggamus

Harianmomentum.com--STEBI Tanggamus menggelar seminar kewirausahaan tentang pemanfaatan desai grafis.

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama dua hari di gedung Aula STEBI Tanggamus, Selasa(27/11/18).

Ketua III Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus Ade Nurhamzah mengatakan kegiatan seminar yang dilaksanakan selama dua hari.

"Seminar ini diikuti oleh masyarakat dan mahasiswa di Tanggamus, khususnya Kecamatan Kotaagung," katanya. 

Dia melanjutkan, seminar ini merupakan konsep munculnya kewirausahaan dan kreatif yang akan diikuti oleh para peserta pelatihan dengan adanya kreatif dan desain grafis yang dibuat oleh masing-masing peserta seminar.

Ketua STEBI Riki Renaldo mengaku sangat mendukung kegiatan seminar ini dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus yang telah mendukung acara tersebut.

"Dengan adanya kegiata dan ide cemerlang dalam seminar dan pelatihan desain grafis ini maka Kabupaten Tanggamus akan menghasilkan UKM yang lebih berkembang," katanya.

Dalam kegiatan itu, peserta sangat antusias mengikuti karena ini merupa peluang usaha dan menghasilkan Desain yang akan menambah wawasan dan ide kreatif dalam seminar.

"Adanya ide kreatif dalam seminar desain ini maka dapat membentuk para pengusaha yang ada semakin berotensi dan berpeluang dalam meningkatkan usaha pada masyarakat," terangnya.

Seminar Kewirausahaan Desain Grafis itu disampaikan oleh pemateri Humaidi MTI, yang juga desainer yang mempunyai kemapuan dan pengembangan program tersebut.

Salah seorang peserta, Purwoko mengatakan, dengan adanya seminar usaha atau pelatihan desain grafis ini dapat menciptakan peluang industri kreatif bagi pemuda di Tanggamus.

"Semoga masyarakat dan pemuda dapat berinovasi dan menciptakan peluang sehingga bisa mendukung perkembangan usaha. Terima kasih kepada STEBI dan Pemkab Tanggamus karena telah memberikan pelatihan seminar tentang usaha melalui desain grafis," pungkasnya.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com