Pemkab Pringsewu Dukung Program KPU

Tanggal 28 Nov 2018 - Laporan - 610 Views
Wakil Bupati Pringsewu beraudeni dengan jajaran komisoner komisi pemilihan umum kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu diminta terus berinovasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menerima kunjungan jajaran komisione KPU setempat, Rabu (28/11/2018).

Menurut wapub, Pemkab Pringsewu akan senantiasa memberikan dukungan kepada KPU dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih dan mensukseskan seluruh pelaksanaan tahapan pemilu tahun depan. 

"Pemkab Pringsewu akan mendukung upaya peningkatan partisipasi pemilih. KPU bisa memanfaatkan Radio Siaran Pemkab Pringsewu untuk memberi sosialisasi pada masayarakat terkait pemilu," kata wabup didampingi Asisten I Zuhairi Abdilah dan Kepala Kesbangpol Sukarman.

Wabup juga mengatakan akan meminta dinas kesehatan untuk membantu meringakan biaya pembuatan surata keterangan sehat untuk calon anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Sebelumnya, Ketua KPU Pringsewu Andoyo memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Salah satu merekrut KPPS. Karena itu, dia meminta Pemkab Pringsewu bisa membantu meringakan biaya pembuatan surat keterangan sehat bagi calon KPPS.

"Hasil rakornas beberapa waktu lalu, Menteri Dalam Negeri juga menyaranakan KPU kabupaten/kota berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi pemilu. Sedang untuk masalah Rumah Pintar KPU, kami sudah mengajukan anggaran melalui dana hibah tahun angggaran 2019 mendatang," kata Andoyo.

Turut dalam audensi itu, para komisioner KPU Pringsewu: Warsito, Henderi Muzani, Sofyan Akbar Budiman dan sekretaris KPU Dewanto Dwi Utomo. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com