Disdikbud Pringsewu Gelar Pelatihan Guru Pendamping Pendidikan Inklusif

Tanggal 29 Nov 2018 - Laporan - 820 Views
Pelatihan guru pendamping pendidikan inklusif yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Peringsewu

Harianmomentum.com--Upaya pemeratan kualitas program pendidikan untuk seluruh lapisan masayarakat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, termasuk untuk kaum difabel (cacat atau penyandang keterbatasan fisik dan mental).

Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan pelatihan Guru Pendamping Pendidikan Inklusif untuk para penyandang difabel.

Pelatihan berlangsung selama dua hari, Kamis hingga Jumat (29-30/11/2018) di Aula Kolam Renang Paris, Kecamatan Pringsewu.

Subur Setiyo Widodo penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan itu diikuti 80 guru pendampung pendidikan inklusif dari jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Nara sumber pelatihan ini berasal dari tenaga pendidik  yang telah menjalani penanganan pendidikan Inklusif dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung dan Pengelola Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tiap hari berkecimpung dengan anak-anak difabel," kata Subur Setiyo pada harianmomentum.com.

Dia melanjutkan, pelatihan tersebut bertujuan  mendukung terlaksananya pendidikan Inklusif di jenjang SD dan SMP, khususnya di Kabupaten Pringsewu. "Lewat pelatihan ini, kita memberikan pengetahuan tentang pendidikan inklusif bagi para guru pendamping," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com