Diskan Pringsewu Salurkan Bantuan Sarana Produksi Perikanan

Tanggal 29 Nov 2018 - Laporan - 767 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi secara simbolis menyerahkan bantuan hibah sarana produksi perikanan air tawar

Harianmomentum.com--Pemerintah Pringsewu melalui Dinas Perikanan (Diskan) setempat kembali menyalurkan bantuan hibah. Kali ini dalam bentuk sarana produksi perikanan air tawar.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Pringsewu kepada 11 Kelompok tani budidaya ikan air tawar.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa pada acara peringatan Hari Nusantara dan Hari Ikan Nasional tahun 2018, Kamis (29/11).

Kepala Diskan Pringsewu M Yusuf mengatakan nilai total bantuan sarana produksi ikan air tawar itu, mencapai Rp480 juta.Bentuknya antara lain berupa: pakan, benih ikan patin dan ikan nila, obat-obatan dan sarana pengolahan lahan.

"Selain bantaun saran produksi ikan air tawar.Kita juga menyalurkan 250 kartu asuransi nelayan dari Jasindo," kata Yusuf pada harianmomentum.com.

Wabup Pringsewu Fauzi dalam sambutanya berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan produksi ikan air tawar di kabupaten setempat.

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produksi ikan air tawar. Melalui peringatan Hari Nusantara dan Hari Ikan Nasional ini, saya mengajak masyarakat untuk lebih membudayakan kebiasan makan ikan. Ini penting untuk meningkatkan kecerdasan dan kesehatan tubuh, terutama anak-anak,"  harapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan lomba mengolah menu makanan berbahan ikan, lomba menyanyikan  agu ayo makan ikan dan  hiburan mancing gratis di kola yang sebelumnya telah ditebar2 kuintal ikan lele.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com