DPM-PTSP Pringsewu Sosialisasi Investasi

Tanggal 03 Des 2018 - Laporan - 996 Views
Sosialisasi kerja sama investasi yang diselenggarakan DPM-PTSP Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan sosialisasi fasilitasi kerja sama  bidang investasi tahun 2018. Kegiatan berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Senin (3/12). 

Sosialisasi yang diikuti 40 peserta dari unsur pejabat pemkab, pengembang dan invoestor itu menghadirkan nara sumber dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Pringsewu.

Kepala DPM-PTSP Pringsewu A. Fadholi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya penanaman investasi untuk menopang program pembangunan.

"Investasi sangat diperlukan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah untuk menopang keberlangsungan pembangunan. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pihak-pihak terkait tentang pentingnya penanaman investasi," kata Fadholi.

Selain itu, lanjut dia, sosialisasi tersebut juga sebagai sarana promosi potensi investasi di Kabupaten Pringsewu.

"Secara geografis, letak wilayah Kabupaten Pringsewu berada pada posisi sangat strategis dan didukung potensi sumber daya alam serta sumber daya manusia yang sangat menjanjikan untuk penanaman dan pengembangan invesatasi," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ramozio Staf Ahli Bupati Pringsewu saat membuka kegiatan tersebut.

Menuru dia, keterbatasan anggaran menjadi salah satu kendala dalam mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan dukungan penanaman investasi yang baik, sebagai penopang kesinambungan program pembangunan.   

"Optimalisasi sumber daya pembangunan melalui penanaman investasi mejadi  salah satu strategi Pemkab Pringsewu untuk memaksimalkan program pembangunan," kata Romzi mewakili Bupati Pringsewu Sujadi.

Karena itu, dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat semakin mengotimalkan upayan penananaman investasi di Kabupaten Pringsewu.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com