Pemkab Pringsewu Dukung Kegiatan Komunitas Sosial

Tanggal 03 Des 2018 - Laporan - 713 Views
Wakil Bupati Pringsewu menerima kunjungan perwakilan komunitas sosial di bawah binaan dinas sosial setempat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendukung rencana pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN) dan Hari Disabilitas tahun 2018.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menerima perwakilan sejumlah komunitas sosial di bawah binaan dinas sosial setempat, Senin (3/12/2018).

"Pemkab Pringsewu tentu sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan  elemen masyarakat, termasuk yang akan dilaksanakan gabungan komunitas sosial Aksi 2000 Asih di bawah binaan dinas sosial," kata Fauzi.  

Untuk itu, wabup menyarakan dinsos memanfaatkan dana hibah untuk menyelenggarakan kegiatan peringatan HKN dan Hari Disabilitas tersebut. 

"Kalau memang belum terakomodir dalam APBD, bisa menggunakan dana hibah untuk melaksanakan kegiatan tersebut," sarannya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Pringsewu  Arief Nugroho mengatakan, peringatan HKN dan Hari Disabilitas tahun 2018 akan dilakukan dalam bentuk kegiatan workshop.

Dalam workshop tersebut, peserta akan diajak lebih memahami tentang penyandang disabilitas dari segala aspek. Termasuk melakukan pendataan dan pemetaan kasus disabilitas di Kabupaten Pringsewu.

"Kegiatan yang akan kita laksanakan itu merupakan ide teman-teman dari gabungan komunitas sosial Aksi 2000 Asih," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk jangka panjang gabungan Komunitas Aksi 200n Asih menggagas rencana pendirian lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak dan Balai Latihan Kerja untuk penyandang disabilitas. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com