Pemkab Waykanan Beri Penghargaan Guru Berperstasi

Tanggal 03 Des 2018 - Laporan - 800 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama para guru, usai peringatan HUT PGRI dan HGN ttahun 2018 tingkat kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Sejumlah guru berprestasi di Kabupaten Waykanan menerima piagam penghargaan dari pemerintah kabupaten setempat.

Penghargaan itu diserahkan Bupati Wayakanan Raden Adipati Surya pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, tingkat kabupaten setempat. Kegiatan tersebut berlangusng di Gedung Serba Guna  Pemkab Waykanan, Senin (03/12/2018).

Para penerima piagam penghargaan tersebut antara lain: Nunik Deit Lesatri guru SMP Negeri 3 Negeriagung dan Apri Medianingsih guru SMA Negeri 2 Negeriagung.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutanya mengatakan, peringatan HUT PGRI dan HGN merupakan momentum meningkatkan martabat guru.

Menurut dia, peningkatan martabat guru tersebut harus diiringi dengan upaya peningkatan kompetensi pelaksanaan tugas pokok dan kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Semoga para guru di Kabupaten Waykanan dapat semakin meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pelaksanaan tugas, untuk menyukseskan program pembangunan di bidang pendidikan," harapnya.

Bupati juga mengingatkan, para guru untuk selalu mengedepankan etika dan moral yang baik dalam melaksangkan tugas mengajar kepada para pelajar.

"Tujuan pendidikan bukan hanya membentuk generasi penerus yang cerdas. Lebih dari itu membentuk moral generasi penerus yang baik," terangnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Waykanan Raminto dalam laporannya mengatakan, peringatan HGN dilakukan dilakukan dengan beragam kegiatan, antara lain:lomba menulis ppini, lomba pembuatan video pembelajaran, lomba paduan suara Mars PGRI mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com