BPKAD Pringsewu Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

Tanggal 04 Des 2018 - Laporan - 1146 Views
Bupati Pringsewu Sujadi bersama Wakil Bupati Fauzi menghadiri pembukaan Bimtek Pengelolaan Keungan Daerah .

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus melakukan upaya meningkatkan kualitas dan efekivitas pengelolaan keuangan daerah. 

Terkait hal tersebut Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Pringsewu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan daerah dengan, Selasa (4/12/2018).

Bimtek yang berlangsung di Hotel Urban Pringsewu itu, diikuti 50 peserta terdiri dari: para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pejabat pengelola keuangan daerah. 

Bupati Pringsewu Sujadi berharap melalui bimtek tersebut dapat terwujud sistem adminstrasi pengelolaan keuangan yang baik pada setiap OPD.

"Pahami seluruh materi yang disampaikan, agar dapat diterapkan pada pengelolaan adminstrasi keuangan di masing-masing OPD. Apa lagi saat ini, Pemkab Pringsewu gencar merealisasikan kegiatan penganggaran berdasarkan perencanaan, yang seluruhnya menggunakan sistem aplikasi e-planning atau on-line,"kata bupati.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, bimtek tersebut mengahdirkan nara sumber Prof.Dr.Abdul Halim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada,  Yogyakarta dan dari Universitas Lampung. "Bimtek ini akan berlangsung hingga Kamis 6 November 2018," ujarnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com