Seminar Bahasa Inggris, Darmajaya Hadirkan Artis Tasya

Tanggal 04 Des 2018 - Laporan - 1876 Views
Seminar Bahasa Inggris IIB Darmajaya. Foto. Leaflet.

Harianmomentum.com–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar Seminar Bahasa Inggris di Gedung Graha Karya Utama pada 22 Desember mendatang.

Pembicara utama dalam seminar ini, Tasya Kamila, artis yang menjadi Perwakilan Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Lulusan Magister Public Administration di Colombia University itu akan sharing ilmu dan pengalamannya dalam mengimplementasikan bahasa Inggris melalui pola pikir kreatif.

Pembicara lainnya, Fadlan Satria, Founder & CEO Just Speak yang akan berbagi tips dan trik dalam menguasai Bahasa Inggris.

Ketua Umum UKM Bahasa IIB Darmajaya, Anisa mengatakan, English Seminar bertujuan memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa.

"Dengan acara ini, harapannya para mahasiswa dapat menguasai Bahasa Inggris dengan baik sehingga dapat menjadi generasi yang kreatif," kata dia melalui pesan yang diterima harianmomentum.com, Selasa (4/12/2018).

Dia mengatakan, seminar itu tak hanya diperuntukan bagi Mahasiswa IIB Darmajaya, namum juga terbuka bagi peserta umum. 

"Segera daftarkan diri anda melalui nomor telepon 0896-6016-0971 atau 0812-9382-9668," serunya.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, mengapresiasi kegiatan Seminar Bahasa Inggris yang diadakan UKM Bahasa. 

“Era global saat ini menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia untuk mampu bersaing dengan negara asing. Salah satu kompetensi yang harus dikuasai yakni kemampuan berbahasa Inggris. Sehingga, kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang asing,” tuturnya.

Muprihan menegaskan, persaingan antar negara dalam dunia industri, pasar bebas, tenaga kerja, maupun wirausaha akan semakin ketat. 

Sehingga kompetensi, skill, dan kemampuan berbahasa asing sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat guna membentuk mahasiswa sebagai generasi cerdas dan kreatif berkarya. Jangan sampai pemuda Indonesia hanya menjadi penonton di negeri sendiri,” tegasnya.(acw).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com