Pemkab Pesibar Bangun SMPN 1 Pesisir Tengah

Tanggal 10 Des 2018 - Laporan - 2240 Views
Lokasi SMP N 1 Pesisir Tengah yang akan di bangun pada tahun 2019.

Harianmomentum.com--Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) segera dibangun ulang pada tahun 2019, karena pemerintah setempat telah menggelontorkan dana sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan sekolah tersebut.

"Pembangunan tersebut berlokasi di depan Tugu Tuhuk yang saat ini digunakan sebagai kantor Bapeda dan BPKAD. Terkait pembangunan tersebut untuk lokasi sudah tepat, mengingat SMP N 1 Pesisir Tengah merupakan sekolah unggulan dan bersejarah bagi pesisir barat, karena SMP itu adalah sekolah tertua yang ada di kabupaten ini," kata Indra salah satu alumni SMP tersebut kepada harianmomentum.com, Senin (10/12).

Indra melanjutkan, sarana dan prasarana di sektor  pendidikan merupakan salah satu hal yang sangt penting di dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Gedung SMP Negeri 1 sesuai dengan angaran APBD sebesar 10 miliar untuk pembangunan fisik gedung tiga lantai, dengan jumlah ruangan sekitar kurang lebih 36 unit termasuk, kantor, kelas , perpustakaan dan UKS. Selain itu, sekolah ini akan di  jadikan sekolah bertarap internasional" kata Indra.

Indra berharap, masyarakat Pesisir Barat dapat mendukung program pemerintah mengenai pendidikan serta pembangunan. Karena program yang dicanangkan Pemkab Pesibar merupakan program yang sangat baik guna meningkatkan kemajuan kabupaten setempat.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com