PPI Pesisir Barat Gelar Lomba PBB

Tanggal 11 Des 2018 - Laporan - 780 Views
Suryadi. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Purna Paskibraka Indonesiaa (PPI) Kabupaten Pesisir Barat menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Variasi tingkat SD, SLTP, dan SLTA.

Kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 29 PPI, ini berlangsung di Lapangan Labuhanjukung,  Pekon Kampungjawa,  Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (11/112/18). 

Ketua pelaksana sekaligus pimpinan PPI Kabupaten Pesibar,  Suryadi mengatakan lomba ini yang kedua digelar PPI. "Insya Allah, lomba ini gelar rutin setiap tahun," jelasnya.

Suryadi yang juga merupakan Kepala Bagian Protokol,  Sekretariat Pemkab Pesibar menyebutkan, pada tahun ini lomba diikuti 35 regu dari tingkat SD,  SMP dan SLTA perwakilan dari Kabupaten Pesibar. Dewan jurinya berasal dari unsur TNI, Polri dan PPI.

"Allhamdulilah, kini PPI Pesibar telah memiliki sekretariat di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah," ungkap Suryadi. 

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, N Lingga Kesuma --mewakili Bupati Agus Istiqlal-- saat membuka kegiatan itu mengharapkan kegiatan semacam ini dapat menanamkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda.

Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana meningkatkan keterampilan, kreativitas, dan kedispilinan para siswa/siswi dan generasi pemuda dan pemudi, jelas Lingga. 

Selanjutnya, kedisiplinan dan kreativitas merupakan dua karakter yang harus dimiliki oleh pemuda-pemudi Indonesia untuk memajukan dan mengembangkan bangsa. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com