Pemkab Lamsel Beri Bantuan Warga yang Terdampak Banjir

Tanggal 11 Des 2018 - Laporan - 632 Views
I Ketut Sukerta menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memberikan bantuan makanan kepada korban  banjir di Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan.

Bantuan diserahkan Ketua Tim IV Tanggap Bencana Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan I Ketut Sukerta di Balai Desa Kekiling pada Selasa (11/12/2018).

Hujan deras yang terjadi beberapa waktu sila mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Kecamatan Palas dan Penengahan. Seperti di Desa Kekiling, Ruangtengah, Tamanbaru dan Pasuruan.

Bantuan yang diberikan secara simbolis sebanyak 53 paket. Setiap paket berisi beras 5 kg, gula putih 1 kg, minyak goreng 1 kg, telur 1 kg serta mie instan 1 dus.

"Kami hadir di sini atas perintah bupati meyampaikan bantuan. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang terkena musibah," ujar Ketut mewakili Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto.

Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, walaupun nilainya tidak sebanding dengan kerugian yang dialami warga.

"Saat ini musim hujan. Saya minta kepala desa untuk mengimbau masyarakat agar tetap menjaga lingkungannya, tidak membuang sampah sembaran. Musibah bisa datang kapan saja sekalipun kita tidak menginginkan hal itu terjadi," pungkasnya.

Tim IV Tanggap Bencana Pemkab Lamsel terdiri dari Anas Ansyori (Asisten Bidang Adum), I Ketut Sukerta (Kepala BPBD), Zailani (Kadis Pertanian), Sahidi Fatah (Kepala Litbang), Anasrullah (Kadis Perhubungan), serta M. Sefri Masdian (Plt. Kadis Kominfo). (bob).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com