Nyalon DPRD Bandarlampung, Eka Ingin Inspirasi Generasi Muda

Tanggal 11 Des 2018 - Laporan - 1194 Views
Caleg DPRD Kota Bandarlampung dari PSI Eka Fitriyanti.

Harianmomentum.com--Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandarlampung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Eka Fitriyanti ingin menunjukkan bahwa generasi muda mampu menjadi wakil rakyat.

Eka mengaku, awalnya dia tidak tertarik dalam dunia politik. Akan tetapi setelah bergabung dengan PSI, dia mulai menikmati dunia politik. "Setelah saya masuk, ternyata dunia politik itu menyenangkan dan saya mulai menikmatinya. Apalagi setelah bertemu dan bergaul dengan politisi - politisi senior dari partai politik lain," terang Eka kepada Harian Momentum, Selasa (11/12).

Bahkan, Wakil Ketua II DPW PSI Provinsi Lampung itu juga memberanikan diri untuk maju sebagai calon anggota DPRD Bandar Lampung dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi: Kecamatan Kedaton, Wayhalim dan Labuhan Ratu.

Menurut dia, sudah saatnya generasi muda ikut berperan dalam pembangunan dan menunjukkan bahwa kaum millenial juga mampu menjadi wakil rakyat.

"Kalau sebelumnya, banyak pandangan tentang anggota dewan harus yang sudah tua. Makanya saya ingin menunjukkan kalau generasi muda juga bisa menjadi anggota DPRD," sebut wanita 31 tahun itu.

Tidak hanya itu, menurut dia, saat ini banyak generasi muda yang terinspirasi dan ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. "Ada beberapa teman-teman saya yang mau mendaftar, karena melihat saya nyalon. Tapi untuk pertama ini, saya mau minta dukungan dari mereka. Sehingga dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," kata politisi millenial itu

Selain itu, dia mengungkapkan, faktor lain yang membuatnya maju sebagai calon anggota DPRD Bandarlampung adalah ingin membangun rumah singgah bagi anak-anak jalanan.

"Kalau nanti saya diberi amanah saya ingin mengajak teman-teman supaya menyisihkan sebagian pendapatannya, untuk membangun rumah singgah. Karena saya ini orangnya ibaan," tuturnya.

Karena itu, dia berharap, masyarakat dan generasi muda dapat memberikan kesempatan kepadanya menjadi salah satu wakil rakyat pada Pemilu 2019. Khususnya yang berada di Kecamatan Kedaton, Wayhalim serta Labuhan Ratu untuk memberikan dukungan.

"Kalau sosialisasi terus dilakukan, meski masih belum semuanya. Karena kan waktunya juga masih panjang. Tapi saya harap, masyarakat bisa memberikan saya kesempatan untuk jadi wakil rakyat," harapnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Edy Irawan: Hati Saya dan Pak Herman Tak Berj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Edy Irawan Arief telah mengembalikan ber ...


Fauzi Kembalikan Formulir ke PAN Pringsewu, D ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon bupati Fauzi mengembalikan for ...


Diantar Rombongan Ojek Online, Umar Ahmad Daf ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politis PDI Perjuangan Lampung Umar Ahma ...


Pilgub 2024, Rahmat Mirzani Djausal Lamar Nas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Rahmat Mirzani Djau ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com