Di Lamsel, Kesetaraan Gender Masih Rendah

Tanggal 30 Mei 2017 - Laporan - 1140 Views
Sosialisasi Pengarustamaan Gender di Kabupaten Lampung Selatan.

Harianmomentum--Kesadaran masyarakat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan pentingnya kesetaraan gender (hak sosial lelaki dan perempuan). masih rendah. Hal tersebut  terungkap dalam Sosialisasi Pengarustamaan Gender (PUG) atau strategi rasional dan sistematis untuk mewujudkan kesetaraan gender.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sertung Kantor Badan Pendidikan dan Latihan Daerah (Bandiklatda) Kabupaten Lamsel, Selasa (30/5).

 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rayat Pemkab Lamsel Supriyanto saat membuka acara tersebut, mengatakan kesetaraan gender di kabupaten setempat belum sepenuhnya tercapai.

 

"Masih kita rasakan adanya kesenjangan gender dalam berbagai bidang dan pengambilan keputusan. Bahkan, kesadaran kaum wanita  terhadpa kesetaraan gender  pun masih rendah," kata Supriyanto mewakili Bupati Zainudin Hasan.

 

Padahal, lanjut di, salah satu indikator kemajuan pembangunan di suatu daerah adalah keadilan dan kesetaraan gender. Karena itu, Pemkab Lamsel terus berupaya mewujudkan kesetaraan gender dalam berbagai bidang.

 

"Kita sudah berupaya maksimal, agar tidak ada lagi perbedaan antara pria dan wanita, tapi yang menjadi tantangan selama ini adalah kultur yang selama ini kita anut," terangnya.

 

Di tempat sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lamsel Yarnita mengatakan sosialisasi itu sebagai bentuk  upaya mewujudkan kesetaraan gender.

 

"Kita ingin di Lamsel bisa terwujud kesetaraan gender, sehingga bisa mendukung kearustamaan gender yang responsif dan dapat berperan dalam pembangunan," kata Yarnita. (Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com