DPMP Pringsewu Moniev Gerbang Desa Saburai

Tanggal 18 Des 2018 - Laporan - 731 Views
Tim DPMP Pringsewu melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Gerbang Desa Saburai

Harianmomentum.com--Secara umum hasil pelaksanaan program Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Sai Bumi Rawa Jurai (Saburai) tahun anggaran 2018, di Kabupaten Pringsewu, berjalan dengan baik,sesuai aturan yang ditetapkan.

Kondisi tersebut terungkap dari hasil kegiatan monitoring dan evaluasi (Moniev) yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu pada lima pekon/desa penerima dana program Gerbang Desa Saburai di kabupaten setempat, Selasa (18-12-2018).19:09 18/12/201819:09 18/12/2018

"Tadi kita sudah lakukan monev ke lapangan. Secara umum hasilnya cukup baik. Moniev ini bukan untuk mencari kesalahan atau mengaudit, tetapi untuk menjadikan bahan laporan ke Bupati Pringsewu terkait pelaksanaan Program Gerbang Desa Saburai," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada DPMP  Pringsewu Kasmini.

Lima pekon di Kabupaten Pringsewu yang menerima program Gerbang Desa Saburai tahun 2018: Pekon Selapan, Kedaung, Rantautijang di Kecamatan Pardasuka. Lalu Pekon Sukoharjo 4 di Kecamatan Sukoharjo dan Pekon Way kunyir di Kecamatan Pagelaran Utara. 

Sekretaris DPMP Kabupaten Pringsewu Ivan Kurbiawan menjelaskan, Gerbang Desa Saburai merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung. Program tersebut ditujukan untuk membantu upaya percepatan peningkatan sarana infrastruktur perdesaan.  

"Dana program ini dialokasikan dari APBD Provinsi Lampung. Setiap desa sasaran program ini menerima dana Rp75 juta untuk pembangunan sarana infrastruktur, seperti jalan dan saluran drainase," kata Ivan mewakili Kepala  DPMP  Pringsewu Malian Ayub. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com