Wabup Pringsewu Lantik 14 Pejabat Fungsional P2UPD

Tanggal 18 Des 2018 - Laporan - 697 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik 14 pejabat fungsional P2UPD

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik 14 pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan tiga pejabat struktural di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah setempat. 

Pelantikan berlangsung di Kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu,Selasa (18-12-2018).Wabup Fauzi mengatakan pelantikan itu merupakan upaya pemenuhan atas keputusan pengangkatan ASN dalam Jabatan Fungsional P2UPD melalui penyesuaian atau dengan menggunakan format sebagaimana termaktub dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 34 Tahun: 2017.

"Kepada saudara-saudara hendaknya dapat segera melakanakan tugas dengan baik sesuai fungsi masing-masing," kata wabup.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pringsewu Dawam Raharjo mengatakan 14 pejabat yang dilantik itu, adalah ASN yang berasal dari beberapa OPD. Sebelumnya mereka telah mengikuti semua tahapan seleksi yang cukup ketat, mulai seleksi tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

"Pelantikan ini  sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Tanggal: 13 November 2018 Nomor: 800/2283/IJ Perihal Rekomendasi Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional P2UPD dengan Lampiran serta Sertifikasi Kompetensi Pejabat Fungsional P2UPD Tahun 2018," kata Dawam.

Selanjutnya surat mendagri tersebut  dituangkan dalam Keputusan Bupati Pringsewu Nomor: 821.6/551/B.04/2018 Tentang Penyesuaian/Inpasing Dalam Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahani Daerah.

"Pelantikan ini  tindak lanjut dari upaya peningkatan kapasitas jumlah dan kapabilitas mutu sumber daya manusia Aparatur Pemeriksa Internal Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu,"terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com