Kelompok Petani Udang Dapat Pinjaman dari PT KAI

Tanggal 19 Des 2018 - Laporan - 795 Views
Penyerahan dana pinjaman program kemitraan PT KAI dan petani udang. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Sebelas Kelompok Petani Udang Sumber Berkah di Lampung Timur memperoleh pinjaman Rp550 juta dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang. 

Dana corporate social responsibility (CSR) PT KAI untuk program kemitraan, itu secara simbolis diserahkan Deputi Executive Vice President (DEVP) Tamsil Nurhamedi di Kantor KAI Tanjungkarang, Selasa (18-12-18). 

Tamsil Nurhamedi mengatakan, program kemitraan in sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri serta tanggung jawab sosial PT KAI, bersama Permodalan Nasional Madani (PNM).

"PNM ini BUMN yang menjembatani usaha pinjaman permintaan ke perusahaan lain, dengan tentu menambah keyakinan si peminjam karena dimonitor pengembangan usahanya," ujar Tamsil.

Dia menjelaskan, PNM juga akan memotivasi dengan agenda-agenda pelatihan pelatihan agar kelompok tani binaannya bertambah maju. Dari jumlah yang diberikan itu, setiap Kelompok Petani Udang mendapatkan pinjaman masing-masing sejumlah Rp50 juta.

"Kami berharap agar dana pinjaman ini bisa bermanfaat serta digunakan dengan semestinya sehingga dapat membantu meningkatkan penghasilan para petani," kata Tamsil.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Petani Marsilo mengucapkan terima kasih kepada PT KAI atas kepeduliannya membantu para petani udang.

"Bantuan ini sangat bermanfaat, karena bisa meningkatkan perekonomian kami, juga membantu para kelompok udang dalam mengembangkan usahanya. Semoga KAI semakin jaya," ungkapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari PNM kepada KAI dan penadatangan berita acara serah terima, serta surat perjanjian oleh masing-masing petani.

Hadir pada acara itu, Manager Keuangan, Manager Hukum serta dari PT PNM (Persero) Lampung, Asri Aljufri beserta timnya, dan Notaris Yohanes Wisnu Suryo. (ira).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com