Semua Elemen Masyarakat Wajib Bela Negara

Tanggal 19 Des 2018 - Laporan - 784 Views
Hari Bela Negara di Waykanan. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan bela negara tidak hanya dengan kekuatan fisik dan senjata. Namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. 

Hal itu disampaikan Adipati saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bela Negara di lapangan pemkab setempat, Rabu (19-12-2018). 

Menurut dia, peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada 19 Desember 2018, untuk mengajak warga negara membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

Karena itu, bela negara tidak hanya menjadi tanggung jawab apatur negara, tetapi harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa, ujarnya saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

Segenap komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media hingga tokoh pemuda dan tokoh agama, hendaknya memberikan sumbangsih kepada negara.

Sebagai negara besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, negara maritim dengan ribuan pulau, dan bangsa yang beragam suku, ras dan agama, patut disyukuri negara ini tetap rukun, damai dan bersatu.

Sebagai negara muslim terbesar di dunia, bangsa Indonesia telah menunjukan keteladannya dalam menjalankan demokrasi dan mencapai banyak kemajuan yang membanggakan.

Dikatakan, tugas bela negara bukan ringan. Namun melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, yaitu sipil, militer, pengusaha, pelajar, wartawan, semua mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil, dan makmur. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Granat Metro Penyuluhan Pencegahan Narkoba ...

MOMENTUM, Metro--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Me ...


Bupati Pesawaran Sebut Peringatan Harkitnas M ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Har ...


PTPN IV Regional V Salurkan Bantuan TJSL kepa ...

MOMENTUM, Pontianak -- Korban kebakaran 28 ruko di kawasan Pasar ...


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com