Mayat Terapung di Pantai Waycumuk Dimakamkan

Tanggal 19 Des 2018 - Laporan - 760 Views
Polisi evakuasi mayat yang ditermukan terapung di pantai. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Polsek Limau dan Tim Identifikasi Inafis Satreskrim Polres Tanggamus telah selesai melaksanakan pemeriksaan luar mayat anonim yang ditemukan terapung di pinggir pantai Dusun Waycumuk Pekon Tegineneng pada Selasa (18-12-18).

Demikian juga pihak Rumah Sakit (RS) Batin Mangunang pada Selasa (18-hingga pukul 21.00 WIB telah menyelesaikan pemeriksaan mayat yang ditemukan oleh seorang warga.

Kapolsek Limau Polres Tanggamus AKP Ichwan Hadi mengungkapkan mayat ditemukan oleh Soleh (24) warga Dusun Waycumuk Pekon Tegineneng telah terapung dipinggir pantai dusun setempat.

Berdasarkan informasi masyarakat, Polsek Limau melakukan pengecekan penemuan mayat tanpa identitas sekitar pukul 15.30.Wib, kata AKP Ichwan Hadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, di RS Batin Mangunang Kotaagung.

Saat mayat dalam proses identifikasi di RS Bantin Mangunang, keluarga didampingi aparat pekon datang menyusul pada Selasa sekitar pukul 20.00 Wib, guna memastikan bahwa mayat tersebut benar warga Dusun Congkanan Pekon Ampai Kecamatan Limau Tanggamus.

Menurut Sekretaris Pekon Ampai Zahrudin, mayat tersebut bernama Suhendi berusia 15 tahun. Pelajar kelas 3 SMP Limau anak dari M. Nasir (38) yang sebelumnya pergi dari rumah untuk memungut durian di kebun. 

"Anak itu pergi dari rumah untuk memetik durian. Kebetulan untuk ke kebun harus melewati sungai. Mungkin saat melewati sungai itu terbawa arus dan tenggelam," ujar Zahrudin. 

Kondisi sungai yang dilewati korban saat ini volume airnya sedang tinggi. Diduga, korban jatuh dan tereseret arus sungai. Korban ditemukan warga di pinggir pantai. 

Ia menjelaskan, korban pergi dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB. Sampai pukul 17.00 WIB belum kembali. Lantas pihak keluarga mulai mencari korban. Kebetulan saat bersamaan ada kabar di media sosial tentang temuan mayat. 

"Setelah dilihat ciri-ciri dan pakain yang dikenakan sama akhirnya kami langsung ke rumah sakit untuk mengambilnya," ujar Zahrudin.

Kapolsek Limau Polres Tanggamus AKP Ichwan Hadi memastikan bahwa berdasarkan hasil identifikasi tim Inafis Polres Tanggamus ditemukan beberapa luka lecet ditubuh korban.

"Hasil pemeriksaan Inafis Polres ditemukan luka lecet di dahi, pundak depan dan pinggang belakang serta lecet ditangan. Namun diperkirakan bukan tanda kekerasan," jelas Ichwan.

Menurut dia, ayah korban, M. Nasir tidak bersedia anaknya dilakukan outopsi. Saat ini jenazah akan dibawa ke Limau untuk proses pemakaman. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com