Antisipasi Lonjakan Trafik, 3 Indonesia Hadirkan 4,5G

Tanggal 19 Des 2018 - Laporan - 869 Views

Harianmomentum.com--Menjelang musim liburan akhir tahun ini, 3 Indonesia telah memperkuat seluruh elemen jaringannya. “Kami telah memperkuat jaringan kami baik secara kapasitas maupun jangkauan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang didominasi oleh layanan data. Jaringan kami telah diperkuat oleh teknologi 4.5G di 171 kota dan 4G di 281 kota yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. Persiapan jaringan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berinternet yang baik di jaringan 3 Indonesia,” kata Desmond Cheung – Chief Technology Officer of 3 Indonesia. 

Selain itu, 3 Indonesia juga telah melakukan perluasan kapasitas di hampir 4.000 BTS dan penambahan mobile BTS yang ditempatkan di titik-titik tujuan wisata, pusat keramaian terutama rute perjalanan darat antar kota di Pulau Jawa untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan telekomunikasi. 

Umumnya pelanggan 3 lebih aktif menggunakan layanan internet dan akses sosial media selama musim liburan, bahkan saat mereka melakukan perjalanan. 80% pelanggan 3 melakukan streaming video, film, musik dan diperkirakan selama liburan ini akan melonjak hingga 35%. Sementara 95% mengakses media sosial yaitu Facebook, Instagram dan Twitter, diperkirakan melonjak hingga 25%.  60% pelanggan juga mengakses aplikasi peta dan rute perjalanan seperti Waze dan Google map. Penggunaan aplikasi ini diperkirakan meningkat hingga 40%.  

3 Indonesia juga melakukan transformasi core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data 3 tidak terpusat.  Dengan diberlakukannya sistem ini akan memudahkan bagi 3 untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga  pelanggan 3 dapat mengakses layanan data baik dalam bentuk aplikasi streaming, media sosial, dan aplikasi digital lainnya dengan kecepatan akses yang lebih baik.

Tak hanya jaringan, layanan pelanggan 3Care juga siap melayani pelanggan yang akan berlibur baik di Indonesia maupun di luar negeri. 3Care dapat diakses selama 7 hari 24 jam di platform digital yaitu bima+, akun Twitter @3CareIndonesia, akun Telegram @TriIndonesiaCare_bot atau melalui email di 3care@three.co.id. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com