Reka Ulang Kasus Pembunuhan Ayah Kandung

Tanggal 21 Des 2018 - Laporan - 640 Views
Reka ulang kasus pembunuhan ayah kandung. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Polsek Pardasuka Kabupaten Tanggamus menggelar reka ulang kasus pembunuhan ayah kandung yang terjadi pada Selasa (11-12-2018) di Dusun Leweng Kolot Pekon Sukaagung Barat Kecamatan Bulok Tanggamus.

Turut disaksikan pihak Kejaksaan Negeri Tanggamus, tersangka Sanwani alias Awang (34) melakukan 15 adegan kasus pembunuhan sadis terhadap Saliman (60), ayah kandung tersangka.

Disaksikan ratusan pasang mata warga, reka ulang pada Jumat (21-12-18), diawali dengan adegan pertama saat tersangka tiduran di rumahnya yang jaraknya tidak jauh dari rumah orangtuanya. Saat itu, dia mendengar ayahnya mengomel tentang tersangka di hadapan adik dan keponakan tersangka terkait uang.

Mendengar omelan ayahnya, tersangka langsung bangun dan mengambil sebilah golok yang terselip di samping pintu depan rumahnya.

Selanjutnya, tersangka menuju rumah ayahnya. Ketika itu korban bersama keponakannya, Arianto dan adik tersangka, Nastur sedang berada di dapur.

Melihat kedatangan tersangka, korban bangun dari tempat duduk. Namum tiba-tiba tersangka menusukan golok kearah ulu hati. Tidak berhenti sampai di situ. Tersangka lalu menebaskan golok ke arah tangan, punggung, leher dan kepala korban.

Tak lama kemudian, korban tersungkur dengan sejumlah luka. Melihat itu, Andrianto berlari meminta pertolongan warga, sementara Nastur hanya bisa menjerit pilu juga meminta pertolongan warga.

Adegan ke-14, tersangka sempat keluar dapur lalu kembali masuk, dan memerintahkan adiknya untuk mengurus ayahnya.

Terakhir adegan ke 15, tersangka pergi dari rumah ayahnya kemudian melarikan diri ke rumah pamannya di Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka hingga ditangkap polisi.

Kapolsek Pardasuka AKP Martono menjelaskan bahwa 15 adegan diperagakan tersangka dan tujuaan dilaksanakannya rekonstruksi adalah memperlengkap berita acara sehingga jaksa lebih mudah dalam penuntutan.

"Ini merupakan pembunuhan. Seorang anak membunuh bapaknya sendiri. Dalam rekontruksi terlihat sangat tragis," ungkap AKP Martono didampingi Jaksa Alfa D. usai kegiatan. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com