YJI Pringsewu Berikan Bantuan Korban Tsunami

Tanggal 30 Des 2018 - Laporan - 742 Views
Ketua YJI Pringsewu Rita Irviani didampingi Wakil Bupati Fauzi menyerahkan boneka kepada anak-anak korban tsunami di Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Bencana tsunami yang melanda kawasan pesisir Selat Sunda: Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pandegelang, Provinsi Banten, mengundang simpati berbagai pihak.

Sepekan sejak tragedi memilukan itu, bantuan untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda terus berdatangan dari berbagai elemen. Salah satunya dari Yayasan Jatung Indonesia (YJI) Kabupaten Pringsewu.

Ketua YJI Kabupaten Pringsewu Rita Irviani mengatakan bantuan yang diberikan berupa: sembako, alas tidur atau tikar dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini hasil penggalangan anggota Yayasan Jantung Indonesia bekerja sama dengan Pemkab Pringsewu," kata Rita pada harianmomentum.com.

Menurut dia, bantuan untuk korban bencana itu disalurkan melalu posko tanggap bencana di SMA Negeri Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lamsel.

"Sudah kita serahkan melalui Posko SMAN Rajabasa pada hari Jumat 28 Desember 2018" terangnya.

Selain sembako dan keperluan sehari-hari, Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu  juga memberikan bantuan berupa susu kotak dan boneka untuk anak-anak korban tsunami.

"Ya kita berikan boneka, agar anak-anak bisa bermain dan terhibur untuk menghilangkan trauma akibat bencana tsunami," kata Rita.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi yang hadir pada penyerahan bantuan itu menyampaikan belasungkawa untuk para korban bencana tsunami.

"Selain bantuan logistik, Pemkab Pringsewu juga sudah mengirimkan tim relawan yang dikoordinir Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial. Tim relawan ini untuk membantu penanganan pasca bencana di Kabupaten Lampung Selatan," kata wabup. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com