ASN Pemprov Lampung Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Tanggal 30 Des 2018 - Laporan - 722 Views
Penyerahan bantuan kepada korban bencana tsunami di Lamsel.

Harianmomentum.com--Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung menggalang bantuan dana untuk korban bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan.

"Alhamdulillah penggalangan sudah kita lakukan dan hasilnya kita serahkan kepada para korban bencana yang diserahkan langsung melalui pos penggalangan bantuan di Kalianda," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Isron Padricar kepada harianmomentum.com, Minggu (30-12-2018).

Menurut dia hasil dari penggalangan bantuan di lingkup Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung merupakan bentuk kepedulian sosial, dan berharap dapat meringankan bagi semua saudara kita yang saat ini masih berada di pengungsian.

Mantan Kepala Biro Umum Setda Pemprov Lampung itu menuturkan kegiatan ini dapat menjadi ladang amal agar bermanfaat dan meringankan saudara saudara kita. "Kami berharap bantuan yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan  agar bisa bermanfaat bagj saudara saudara kita di lokasi pengungsian," ujar Isron.

Bantuan yang dihimpun seperti, pakaian dalam untuk pria dan wanita berbagai ukuran, baju anak anak, handuk, sendal, pampers, gula pasir, beras, perlengkapan mandi, biskuit bervariasi, kecap minyak makan, obat obatan dan sabun cuci.

Selain itu, lanjut Isron, juga terdapat kain sarung, kain sprey, mukena, dan peci, serta makanan ringan untuk anak anak.

"Kami akan terus merapatkan barisan dalam internal Dinas, sehingga penggalangan bantuan Insya Allah terus kami galakkan. Alhamdulillah, semua staf dan UPTD Diskop dan UMKM ini menyatakan siap dan tulus akan menggali sumber bantuan, maka kami berharap semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita di lokasi pengungsian di Kabupaten Lampung Selatan," ungkap Isron.

Di sisi lain, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Agus Nompitu saat memimpin penyerahan di posko Kalianda menambahkan, bantuan yang diserahkan merupakan niat tulus jajaran Dinas Koperasi dan UMKM.

"Semua staf merasa bangga ada kegiatan positif dalam peran membantu kepada saudara saudara kita yang saat ini baru saja mengalami musibah bencana tsunami. Meski bantuan tidak sangat besar namun bermanfaat meringankan," imbuhnya.

Selanjutnya Agus mengungkapkan, pihaknya akan terus berkoordinasi bersama posko dan teman teman Satgas yang ada di lokasi bencana, sehingga pihaknya bisa mengetahui apa apa saja yang harus digalang agar bantuan terus tepat sasaran bermanfaat di lokasi bencana.(ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com