Implementasi e-Budgeting di Pemprov Lampung Relatif Lancar

Tanggal 02 Jan 2019 - Laporan - 627 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Lampung menyatakan implementasi e-budgeting Pemerintah Provinsi Lampung pada hari pertama 2019, secara umum berjalan lancar. 

Kepala Bakuda Provinsi Lampung Minhairin melalui Kabid Anggaran Marindo Kurniawan mengatakan, yang pertama diimplementasikan dalam e-budgeting adalah proses penatausahaan gaji.

Termasuk pemindahbukuan dari rekening kas umum daerah ke rekening giro OPD (organisasi perangkat daerah) secara online yang dilakukan Bendahara Umum Daerah (BUD). "Ini menjadi sejarah, karena baru perdana bagi Pemprov Lampung melakukan pencairan secara online,” ujar Marindo saat dihubungi Harian Momentum, Rabu (2-1-19).

Marindo mengungkapkan, catatan yang diberikan pertama adalah tingkat pemahaman operator OPD terhadap penggunaan aplikasi e-budgeting masih belum maksimal. Pasalnya, masih terdapat beberapa koreksi. Namun, ini masih dimaklumi.

Selain itu, persoalan infrastruktur terutama jaringan internet dan kebutuhan komputer serta scanner untuk upload dan akses dokumen ke aplikasi juga masih menjadi kendala.

“Jaringan di OPD juga belum stabil. Jadi memang belum bisa benar-benar maksimal," kata dia.

Selanjutnya Marindo mengimbau kepada OPD untuk bisa meningkatkan jaringan maupun kelengkapan lain, sehingga dapat terkoneksi dengan maksimal. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com