Jokowi Apresiasi Rencana Relokasi Korban Tsunami

Tanggal 02 Jan 2019 - Laporan - 614 Views
Presiden Jokowi di Lampung Selatan. Foto. Is.

Harianmomentum.com--Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi memberikan dukungan dan perhatian terhadap upaya Pemerintah Provinsi Lampung merelokasi rumah korban bencana tsunami.

Presiden Jokowi setuju jika para korban direlokasi ke tempat yang aman. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke lokasi bencana di Lampung Selatan, Rabu (2-1-19). 

“Ya, kami akan merelokasi tempat para korban tsunami. Nanti, bangunan ini tidak lagi berada di pinggir pantai, tetapi di lokasi yang aman dari bencana serupa,” ujar Presiden Jokowi.

Pascatsunami Selat Sunda, Gubernur Ridho terus memantau perkembangan dan berupaya dalam memberikan bantuan kepada para korban.

Salah satu upayanya, Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan pemerintah pusat akan memberikan bantuan rumah kepada para korban tsunami hingga 600 unit. Angka ini akan bertambah seiring dengan pendataan yang masih dilakukan.

Saat melakukan peninjauan, Presiden Jokowi didampingi Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian, Menteri PU-PeRa Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Guwimang, dan Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Saat di Lapangan Tennis Indoor, Kalianda, Presiden Jokowi mengatakan akan merelokasi tempat para korban tsunami. 

Pemerintah Provinsi Lampung berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam melakukan berbagai upaya terhadap penanganan korban, seperti penanganan pengungsi, layanan kesehatan, dan melakukan pendataan terkait sarana dan prasarana atau infrastruktur terkait kerugian rumah. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com