11 ASN Kemenag Pringsewu Dapat Tanda Jasa

Tanggal 03 Jan 2019 - Laporan - 609 Views
Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memberikan tanda jasa dan kehormatan kepada 11 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Kemenag Kabupaten Pringsewu.

Penghargaan secara simbolis diberikan Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi pada upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 tahun 2019, di lapangan pemkab setempat, Kamis (3-1-19).

Fauzi mengapresiasi atas pemberian tanda jasa dan kehormatan kepda sejumlah ASN Kemenag Pringsewu, karena hal itu salah satu bentuk perhatian dan penilaian Kementrian Agama RI.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin, Fauzi mengatakan, pada tahun politik ini, jajaran Kemenag diminta menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menenpatkan diri pada kepentingan kelompok dan golongan.

"Apalagi, peringatan HAB tersebut mengambil tema 'Jaga Kebersamaan Umat'," ucapnya.

Dia juga mengajak elemen bangsa agar menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa."Mari jauhi segala ujaran kebencian, memfitnah keji, juga perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara kita sendiri," harapnya.

Selain itu, seluruh ASN dan jajaran Kemenag harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun  kebangsaan yang bhinneka. "Setiap sikap dan langkah haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan," pintanya.

Memasuki tahun 2019, ada enam sasaran strategis program Kemenag yang telah digariskan yakni, meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama 

Meningkatnya akses layanan pendidikan, mutu pendidikan agama dan keagamaan. Serta peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Wabup berpesan enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. "Di samping itu pembinaan toleransi dan kerukunan antar umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring diruang-ruang publik," imbuh Fauzi.(lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com