Kwarcab Pramuka Lamtim Gelar Kursus Pembina Mahir

Tanggal 03 Jan 2019 - Laporan - 831 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari mengalungkan tanda peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar angkatan ke 75

Harianmomentum.com--Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar ke 75 dan 76 Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu.

Kegiatan dibuka Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari, di Gedung SMA Islam Terpadu Baitul Muslim, Kecamatan Labuhanratu, Kamis (3-1-2018).

Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan pembentukan Pramuka merupakan wadah pembentukan tunas bangsa  yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta memiliki kecerdasan dan ketrampilan yang tinggi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pola pembinaan yang dilakukan Gerakan Pramuka diarahkan pada bidang  pendidikan mental dan kepribadian, ketrampilan.

"Kita semua mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap maju dan berkembangnya Gerakan Pramuka, khususunya di Kabupaten Lampung Timur. Kursus yang kita laksanakan ini adaha salah satu bentuk tanggung jawab memajukan Gerakan Pramuka yang kita cita-citakan bersama," kata Zaiful.

Dia berharap, melalui kurus tersebut akan semakin banyak kader-kader Pramuka handal sebagai penerus estafet pembentukan mental dan karakter generasi penerus bangsa. (rif)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com