Yusri Pimpin Apel Perdana 2019 Pemkab Lamsel

Tanggal 07 Jan 2019 - Laporan - 607 Views
Yusril. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), Yusri memimpin apel mingguan pertama Januari 2019.

Menurut Yusri, apel pada Senin (7-1-19) ini bermakna penting dan stategis. Sebab, momen itu merupakan wahana yang tepat untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) merenungkan kilas balik perjalanan Kabupaten Lamsel serta mengevaluasi hasil kerja pada 2018.

“Ini sebagai refleksi kita dalam melakukan pembenahan-pembenahan fundamental, sehingga ke depan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif, dan efisien,” kata Yusri menyampaikan amanat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Pemkab Lamsel saat ini telah melakukan perpanjangan status tanggap darurat tahap kedua yang diberlakukan selama 14 hari, sejak tanggal 6 Januari hingga 19 Januari 2019.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh OPD yang terkait, untuk tetap menggerakkan segenap potensi yang dimiliki dan mengambil langkah-langkah konkrit dalam mendukung pelaksanaan dan percepatan penanganan bencana tersebut.

“Hal ini karena masih diperlukannya langkah-langkah penanganan bencana tersebut. Untuk itu saya harapkan, semua dapat menjadi pioner di lingkungannya masing-masing, dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat bersiap siaga dan tanggap dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana yang terjadi,” jelasnya.

Secara khusus, Yusri juga meminta seluruh ASN tidak mudah terpancing berita-berita bohong (hoax) yang justru akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bekerja, berkoordinasi dengan jajaran TNI Polri serta instansi terkait, ormas,  pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat lainnya agar kita dapat segera menangani bencana ini secara cepat, tepat, terpadu, dan menyeluruh,” harapnya. (alp).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com