Pemkot Prabumulih Kirim Bantuan Korban Tsunami Lamsel

Tanggal 08 Jan 2019 - Laporan - 697 Views
Walikota Prabumulih Ridho Yahya. Foto:ist

Harianmomentum.com--Bencan tsunami yang melanda kawasan pesisir pantai Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sudah lebih dari dua pekan berlalu. Meski begitu, bantuan dari berbagai pihak untuk para korban tsunami, terus mengalir. Salah satunya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan logistik dari Pemkot Prabumulih yang diangkut dengan empat truk itu, tiba di Kabupaten Lamsel, Selasa (8-1-2019).

Bantuan berupa makanan dan bahan kebutuhan sehari-hari itu secara simbolis diserahkan langsung Walikota Prabumulih Ridho Yahya kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

"Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dari seluruh jajaran pemerintah, organisasi kemasyarakatan, Baznas, PMI, IWAPI, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan dan masyarakat umum di Kota Prabumilih," kata Walikota Prabumulih Ridho Yahya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga korban tsunami di Kabupaten Lamsel.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan," harapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Walikota Prabumulih berserta rombongan meninjau Desa Waymuli Timur, Kecamatan Rajabasa, yang merupakan lokasi terdampak tsunami, paling parah.

Pada kesempatan itu, Walikota Prabumilih didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, Ketua TP PKK Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan Wakil Ketua TP PKK setempat Reni Indayani Fikri. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com