Ketua MPR Ajak Warga Pringsewu Makmurkan Masjid

Tanggal 09 Jan 2019 - Laporan - 608 Views
Ketua MPR Zulkifli Hasan mendampingi Bupati Pringsewu Sujadi meletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Pringsewu

Harianmomentum.com--Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Zulkifli Hasan mengajak masyarakat, khususnya umat muslim di Kabuapten Pringsewu memakmurkan masjid.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Pringsewu, Rabu (9-1-2019).

Menurut Ketua MPR bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah pusat mau pun daerah. Karena itu, peran aktif masyarakat untuk memaksimalkan pembangunan bidang keagaaman sangat diperlukan.

"Banyak cara untuk berperan aktif dalam bidang pembangunan keagaaman. Salah satunya memakmurkan masjid bagi umat muslim," kata Zuklifli.

Dia mengatakan memakmurkan masjid, bukan hanya dengan menggelar kegiatan ritual keagaaman.

"Membantu kelancaran pembangunan masjid, juga menjadi bagian upaya memakmurkan masjid. Kalau pembangunan masjid ini cepat selesai, tentu bisa segera digunakan. Karena itu masyarakat, khususnya umat muslim di Pringsewu harus bisa berperan aktif membantu kelancaran pembangunan Masjid Taqwa ini, sesuai kemampuan masing-masing," terangnya.

Pada kesempatan itu, Ketua MPR memberikan bantuan seratus sak semen untuk kelancaran proses pembangunan Masjid Taqwa Pringsewu.

Peletakan batu pertama dimulainya pembangungan Masjid Taqwq itu dilakukan Bupati Pringsewu Sujadi dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Bupati Sujadi mengatakan Pemkab Pringsewu akan selalu mendukung berbagai kegiatan keagaaman yang dilaksanakan masyarakat, termasuk pembangunan Masjid Taqwa.

"Pembangunan bidang keagaaman itu salah satu prioritas Pemkab Pringsewu. Pemkab akan terus membantu kelancaran pembangunan masjid ini. Apa lagi Masjid Taqwa ini salah satu masjid tertua di Pringsewu," kata bupati.

Turut hadiri pada acara npeletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu H.Ator Riyadi dan para tokoh masyarakat setempat. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com