TNI AL Baksos Bantu Korban Tsunami Lamsel

Tanggal 09 Jan 2019 - Laporan - 825 Views
Asisten Potensi Maritim Kasal Mayjen TNI (mar) Bambang Suswantono menyerahkan bantuan korban tsunami kepada Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Harianmomentum.com--Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Angkatan Laut (AL) menggelar bakti sosial di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (9-10-2019).  

Bakso yang menjadi rangkain kegiatan memperingati Hari Dharma Samudera pada 15 Januari mendatang itu, dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan untuk korban tsunami di Kabupaten Lamsel.

Batuan dalam bentuk paket bahan kebutuhan pokok itu secara simbolis diserahkan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono kepada Pelaksana tugas (Plt)  Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

"Bantuan yang kami bawa ini berupa makanan cepat saji, peralatan tidur dan peraltan rumah tangga. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan," kata Mayjen (mar) Bambang Suswantono.

Menurut Bambang, kegiatan baksos tersebut merupakan hasil kerja sama TNI AL dengan sejumlah lembaga dan perusahaan, antara lain: YPP, Indosiar, SCTV, Bank Mandiri, BRI, dan BNI 46.

“Semua bersatu padu untuk meringanan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Lampung Selatan,” terangnya.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan  terima kasih  kepada jajaran TNI AL yang telah memberikan bantuan kepada  warga korban tsunami di kabupaten setempat.

“Hari ini merupakan suatu kebahagian bagi kita semua. Jajaran TNI AL menggelar bakti sosial membantu saudara-saudara kita korban bencana tsunami. Atas nama masyarakat Lampung Selatan, kami sampaikan ribuan terima kasih kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut,” kata Nanang.

Nanang menyampaikan, musibah tsunami yang terjadi pada tanggal 22 Desemebr 2018 tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Lamsel. Namun katanya, dibalik musibah itu semua, pasti ada hikmah yang baik.

“Memang musibah ini di luar dugaan kita, tetapi dengan kejadian ini tentu dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan kita, serta semakin mempererat rasa kebangsaan,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu: Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kasal Brigjen TNI (mar) Bambang Sutrisno, Danlanal Lampung, serta sejumlah perwira TNI AL. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com