Kodam Tanjungpura Salurkan Rp500 Juta untuk Korban Tsunami Lamsel

Tanggal 10 Jan 2019 - Laporan - 743 Views
Danrem 043/Gatam Kol Kav Erwin Djatniko (kiri) saat menerima penyaluran dana bantuan. Foto: ist

Harianmometnum.com--Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tpr Tanjungpura menyalurkan bantuan dana Rp500 juta lebih untuk korban bencana tsunami di Lampung Selatan. 

Bantuan yang berasal dari wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah itu disalurkan melalui Korem 043/ Garuda Hitam (Gatam) Lampung pada Rabu (9-1-2019).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 043/Gatam Mayor Czi I Made Arimbawa mengatakan, bantuan diserahkan oleh Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili oleh Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Operasi Militer Perang, Kolonel Inf Syafrudin.

“Dana bantuan sebesar Rp512.527.000 telah diterima oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko selaku Komandan Satgas Terpadu penanggulangan bencana tsunami Selat Sunda wilayah Provinsi Lampung,” kata Kapenrem kepada harianmometnum.com.

Kapenrem mengatakan, Danrem 043/Gatam mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodam XII/Tpr serta Masyarakat Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam tsunami selat sunda. 

“Selanjutnya dana bantuan tersebut akan disalurkan guna membantu meringankan beban para korban tsunami wilayah Lampung,” jelasnya.(acw).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com