Ketua YJI Lamsel Apresiasi Peran Kecamatan Palas

Tanggal 10 Jan 2019 - Laporan - 789 Views
Lomba Senam Jantung Sehat di halaman Kantor Kecamatan Palas , Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Kecamatan Palas,Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyelenggarakan beragam lomba sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke 90.

Bergam lomba itu: senam jantung sehat dan cipta menu berbahan dasar ikan. Kegiatan dipusatkan di halaman kantor kecamatan setempat, Kamis (10-1-2019).

Penyelengaraan lomba tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluaraga (TP-PKK) sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lamsel Winarni Nanang Ermanto.

Menurut Winarni, lomba tersebut bagian dari bukti dukungan pihak Kecamatan Palas dalam meningkatkan kualitas program pemberdayaan perempuan dan kesehatan.

"Kegiatan ini patut menjadi contoh. Kecamatan Palas sangat serius melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan kesehatan. Terlebih di Kecamatan Palas, saat ini telah terbentuk 21 Klub Jantung Sehat (KJS)," kata Winarni.

Dia berharap, camat sebagai pembina KJS dapat mensinergikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan Senam Jantung Sehat di wilayah kerjanya.

“Saya sampaikan apresiasi kepada bu camat, karena semua KJS di Kecamatan Palas terbentuk sesuai dengan prosedur. Saya juga berharap, ibu-ibu juga harus menjadi contoh yang baik bagi keluarga, terutama anak-anaknya,” kata Winarni.

 Juara pertama lomba senam jantung Sehat, diraih KJS Desa Tanjungsari, juara dua KJS Desa Bumiasih dan juara tiga KJS  Desa Palasaji. 

Untuk lomba cipta menu berbahan sasar ikan, juara pertama diraih TP PKK Desa Palasaji, juara kedua TP PKK Desa Bumidaya dan juara ketiga TP PKK Desa Kalorejo. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com