Pesawaran akan Kembali Gelar Lelang Jabatan

Tanggal 04 Jun 2017 - Laporan - 956 Views
Ekspose program kerja (OPD) di Kantor Sekretariat Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dalam waktu dekat akan kembali membuka pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi tiga posisi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini masih kosong.

 

Rencana lelang jabatan itu terungkap dalam ekspose program kerja (OPD) di Kantor Sekretariat Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, Jumat (2/6).

 

“Ini memang PR (pekerjaan rumah) kita untuk segera melakukan proses lelang jabatan tiga posisi kepala OPD yang masih kosong,“ kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Pesawaran Awaludin.

 

Tiga posisi kepala OPD yang masih kosong itu: kepala satuan polisi pamong praja, kepala dinas perumahan rakyat dan kepala dinas pekerjaan umum.

 

Menurut dia, saat ini pihaknya masih terbentur  waktu  untuk melakukan pembukaan pendaftaran lelang jabatan."Kalau sekarang kita masih terbentur waktu, apalagi ini masih bulan Ramadhan. Tapi yang jelas akan segera kita lakukan, hanya tinggal tunggu waktu saja," tambahnya.

 

Dia menerangkan, proses lelang jabatan tersebut baru bisa digelar, jika minimal ada tiga pendaftara yang memiliki komptensi sesuai bidang jabatan yang akan dilelang.

 

“Seandainya hanya ada satu pendaftar dan dia kompeten pada bidang tugas yang dilelang, tetap tidak bisa. Harus minimal ada tiga pendaftar minimal,"  terangnya.

Dia mengungkapkan, lelang jabatan tiga kepala OPD tersebut sudah pernah digelar beberapa waktu lalu, namun dari hasil seleksi  tidak ada satu perserta pun yang lulus.

 

"Waktu itu kan sudah kita lakukan, tapi memang menurut asesor tidak ada yang sesuai dengan kompetensinya. Jadi sampai sekarang tiga OPD ini masih kosong," ungkapnya. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


Pesan Harkitnas, Lanjutkan Semangat kebangkit ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com