Bayi Ini Ditemukan Warga di Warung Es Dugan

Tanggal 14 Jan 2019 - Laporan - 738 Views
Bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berusia 1,5 bulan ditemukan warga di warung es dugan atau di depan Gereja Santa Maria Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran.

Harianmomentum.com--Bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berusia 1,5 bulan ditemukan warga di warung es dugan (kelapa muda) atau di depan Gereja Santa Maria Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Senin (14-1-2019).

Bayi berselimut kain selendang warna merah muda bercorak kembang-kembang itu ditemukan pertama kali oleh Muhzidin (60) sekitar pukul 08.45 Wib berada dalam kardus mie instan dan didalamnya juga ada susu dalam dot.

Saat ini bayi tersebut  dalam perawatan Rawat Inap Puskesmas Kecamatan Pagelaran.

Kapolsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra mengatakan pihaknya mendapat informasi dan langsung mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Muhzidin, bemula saat sedang menghantarkan air untuk berdagang di depan Gereja Santa Maria Pekon Panutan. Sesampainya di warung, Muhzidin mendengar suara tangisan bayi, kemudian saksi mencari sumber suara tersebut. 

"Setelah mencari sumber suara tersebut, ternyata di samping warung di temukan kardus bekas mie instan dan didalamnya ada bayi laki laki berikut sejumlah perlengkapan. Kemudian saksi melapor ke Polsek Pagelaran," jelasnya.

Iptu Edi Suhendra menuturkan, tindakan kepolisian selain menerima laporan, mendatangi tkp dan mengevakuasi bayi tersebu ke Puskesmas juga memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

"Saat ini bayi dalam perawatan Rawat Inap Puskesmas Kecamatan Pagelaran," imbuh Kapolsek Pagelaran.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Pagelaran Subani, melalui Kepala Poned / Unit Persalinan Siti Azoya membanarkan pihaknya menerima penyerahan bayi dari Polsek Pagelaran.

"Bayi diperkirakan berumur 1,5 bulan, hal itu sesuai berat badannya dan tali pusar sudah tidak ada," ucapnya.

Ia juga menerangkan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat. "Berat 4,5 kg, panjang 53 cm dan lingkar kepala 42 cm," terang Siti Azoya.(lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com