UTI Siap Telurkan Generasi Berprestasi

Tanggal 04 Jun 2017 - Laporan - 1076 Views
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Setelah bertransformasi menjadi Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Perguruan Tinggi Teknokrat dengan didukung tiga fakultas terus berupayamenelurkan generasi berprestasi.

 

"Dampak perubahan ini tentunya dengan jumlah program studi yang bertambah banyak bertambah pula tugas dan tanggung jawab kami. Terutama dalam meningkatkan mutu dan prestasi,” kata Mahatir usai buka puasa dan tarawih bersama keluarga besar Teknokrat, Minggu (4/6).

 

Mahatir Muhammad mengatakan, tugas kampus ke depannya adalah berusaha untuk tetap mempertahankan dan terus meningkatkan mutu melalui prestasi mahasiswa dan lulusan yang berkualitas, serta cepat mendapatkan kerja yang bermartabat. 

 

Adapun ketiga fakultas tersebut ialah fakultas sastra inggris dan pendidikan, teknik dan komputer, serta fakultas ekonomi dan bisnis.

 

Mahatir mengatakan, meskipun telah bertransformasi menjadi universitas, Teknokrat tetap mengalokasikan bantuan bagi siswa miskin yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

Namun demikian, siswa tersebut tetap diberlakukan beberapa persyaratan untuk dapat memperoleh beasiswa full untuk menempuh pendidikan di Teknokrat. Selain memiliki ijasah SMA dan merupakan siswa miskin, siswa tersebut juga tetap harus lulus dalam tes seleksi yang diberikan pihak Teknokrat.

 

Sementara Gubernur lampung M. Ridho Fichardo mendukung perubahan Teknokrat menjadi perguruan tinggi, sehingga dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi swasta lain untuk segera bertransformasi menjadi universitas.

 

Menurut dia, insfrastruktur perkuliahan, baik sarana dan prasarana Teknokrat, sudah memenuhi syarat menjadi universitas.

 

"Perubahan status ini bukan hal yang mudah, tetapi banyak persyaratan yang harus dipenuhi," kata Ridho.

 

Ridho berharap semakin banyak generasi muda Lampung asal Teknokrat yang berprestasi di nasional yang ikut membanggakan masyarakat Lampung.(Ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com