Angka Kemiskinan di Pringsewu 40.944 Keluarga

Tanggal 14 Jan 2019 - Laporan - 761 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan Kepala Dinas Sosial dari Arif Nugroho kepada Bambang Suharmanu disaksikan Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Harianmomentum.com--Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT), angka kemiskinan di Kabupaten Pringsewu saat ini mencapai 40.944 keluarga. 

Terkait data tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi meminta seluruh instansi terkait lebih maksimal melaksanakan program kerja menurunkan angka kemiskinan tersebut.

Hal tersebut disampaikan bupati saat acara serah terima jabatan  Kepala Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Pringsewu, dari Arief Nugroho kepada Bambang Suharmanu. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Pagelaran, Senin (14-1-2019).   

"Kepala Dinas Sosial harus mampu mensinergikan program kerja dengan instansi terkait mau pun program pemerintah pusat, untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pringsewu," kata bupati.

Selain itu, bupati juga meminta kepala dinsos yang baru dapat melanjutkan program yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan melakukan inovasi yang  lebih efektif.

"Lanjutkan program yang ada secara lebih efektif dan lebih fokus pada upaya penanganan masalah kemiskinan," imbaunya.

Turut hadir pada acara tersebut, para anggota Taruna Siaga Bencana, petugas Program Keluarga Harapan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, dan para Pekerja Sosial Masyarakat di kabupaten setempat.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com