DPRD Metro Desak Pemkot Realiasikan Anggaran Penanggulangan Bencana

Tanggal 15 Jan 2019 - Laporan - 900 Views
Sekretaris Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, mendesak pemerintah kota (pemkot) setempat segera merealisasikan anggaran penanggulangan bencana. Desakan itu disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Metro Nasrianto Effendi, Selasa (15-1-2019).

 Menurut Nasrianto, kondisi sejumlah wilayah di Kota Metro rawan banjir, menyusul tingginya intesitas curah hujan akhir-akhir ini. 

"Saat ini Kota Metro darurat banjir. Makanya pada pengesahan APBD 2019 ini, kami menyarankan Pemkot untuk memprioritaskan anggaran untuk penanggulangan bencana banjir, seperti perbaikan drainase dan tersier," kata Nasrianto pada harianmomentum.com.

Dia juga menyarankan warga Kota Metro yang tinggal di lokasi rawan banjir untuk membuat laporan kepada perangkat kelurahan dan kecamatan. 

"warga juga bisa membuat laporan kalau tempat tinggalnya berada di lokasi rawan banjir. Karena saat ini, hujan turun sebentar saja sudah ada lokasi yang kebanjiran. Apalagi kalau hujannya lama," terangnya. 

Baca juga: Warga Metro Khawatir Banjir Kembali Terjadi

Dia juga mengimbau dinas terkait  lebih  tanggap dan bergerak cepat, jika mengetahui atau menerima laporan banjir dari warga. 

"Kekhawatiran warga soal kebanjiran bisa diatasi jika walikota mau mencairkan anggaran penanggulangan bencana. Ayo sama-sama dorong walikota untuk mencairkan anggaran itu karena walikota memiliki kewenangan untuk mencairkan anggaran penanggulangan bencana itu," jelasnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Mesuji Gelar High Level Meeting Tim Percepata ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar High Leve ...


Pringsewu Jadi Lokasi Pembuatan Film Dokument ...

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu akan menjadi lokasi pemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com