Bupati Tanggamus Ajak Masyarakat Giat Tanam Pohon

Tanggal 17 Jan 2019 - Laporan - 761 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Dandim 0424 Letkol (Arh). Anang Hasto Utomo menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gerakan Sejuta Pohon

Harianmomentum.com--Banyak cara bisa dilakukan untuk berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan hidup. Salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami pohon.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gerakan Satu Juta Pohon. 

Menurut bupati pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus di sebatas pada bidang infastruktur, tapi juga di bidang lingkungan hidup.

"Kelestarian lingkungan hidup itu punya peran penting menunjang keberhasilan pelaksanaan pembangunan di bidang lainnya," kata bupati usai apel bulanan di halaman kantor pemkab setempat, Kamis (17-1-2019).

Dia menerangkan, salah satu penyebab kondisi iklim yang tidak menentu dan sulit diprediksi saat ini adalah peningkatan suhu panas bumi.

Berkurangnya tanam tumbuh menjadi penyebab peningkatan suhu panas bumi. Karena itu, diperlukan upaya dari seluruh elemen untuk mengembalikan kondisi lingkungan yang sejuk.

"Gerakan sejuta pohon adalah upaya untuk mengurangi suhu panas bumi. Karena itu, saya mengajak kita semua untuk giat menanam pohon. Manfaatkan lahah-lahan untuk ditanami pohon," ajaknya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pasca Kinerjanya Dievaluasi Kemendagri, Pj Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pj Gubernur Lampung Samsudin merombak su ...


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com