Gedung PAUD Payung Jurai Diresmikan

Tanggal 18 Jan 2019 - Laporan - 755 Views
Dewi Handajani. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan Gedung PAUD Payung Jurai di Pekon Batubedil Kecamatan, Pulaupanggung, Jumat (18-1-19).

Turut hadir, Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi'i, Camat Pulaupanggung Agustam Hamid, uspika setempat, Bunda PAUD Kecamatan, kepala pekon se-Kecamatan Pulaupanggung, dan sejumlah undangan.

Menurut Kepala Pekon Batubedil Syahdin Almahaka, di pekonnya terdapat tiga PAUD yang berlokasi di 3 dusun. Termasuk PAUD Payung Jurai (lelaki pelindung, bahasa Semendo).

Sementara Bupati Dewi yang juga Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus, mengapresiasi Pemerintah Pekon Batubedil yang telah mengelola dana desa dengan baik, sehingga bisa mewujudkan Gedung PAUD Payung Jurai.

"Diresmikannya gedung PAUD ini, diharapkan bermanfaat besar dalam mencetak generasi yang berkualitas di Kabupaten Tanggamus," katanya.

Pada kesempatan itu, Dewi berjanji akan membantu PAUD Payung Jurai untuk memenuhi kebutuhan sekolah, termasuk sarana belajar anak. "Insya Allah Pemkab Tanggamus akan membantu sarana bermain yang dibutuhkan," ucapnya.

Dia mengingatkan seluruh masyarakat, bahwa segala bentuk hasil pembangunan adalah hasil kerja keras dan kerja sama antara aparat pemerintah dengan seluruh masyarakat. 

Pada bagian lain, Dewi mengatakan, masyarakat Tanggamus yang sudah lanjut usia, secara bertahap akan diberi Kartu Lansia Tanggamus (KLT), agar lansia dapat selalu terjaga kesehatannya. 

Selain itu terdapat juga program satu ambulan satu desa, yang manfaatnya juga untuk masyarakat. Program tersebut akan direalisassilan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan pemerintah daerah. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com