DPRD Metro Bantah Tidak Setujui Perbaikan Jalan Walet

Tanggal 20 Jan 2019 - Laporan - 1394 Views
Kondisi Jalan Walet di Kelurahan Banjarsari, Kota Metro

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro membantah, tidak menyetujui rencana perbaikan Jalan Walet yang telah disepakati akan dilakukan bersama oleh pemerintah kota setempat dengan PT STM.

Anggota Komisi III DPRD Metro Zas Dianur Wahid mengatakan pihaknya tidak pernah mengetahui kelanjutan kesepakatan antara Pemkot Metro dan PT STM terkait rencana perbaikan Jalan Walet iut.

"Tahun 2017 lalu, perbaikan Jalan Walet menemui titik terang. Solusinya, perbaikan dilakukan bersama oleh  PT STM dan Pemkot Metro.Waktu itu, sudah diukur, biayanya pun sudah dirinci. Pembahasan Oke atau tidaknya itu oleh PT STM dan pemkot yang koordinasi. Tapi kok tiba-tiba jalan Walet tidak jadi diperbaiki karena tidak disetujui DPRD, itu tidak benar," kata  Zas pada harianmomentum.com, Minggu (28-1-2019).

Dia mejelaskan,  tahun 2018  tidak lagi mengikuti proses pembahasan perbaikan Jalan Walet tersebut. 

"Tahun 2018, Dinas PU menjadi kewenangan Komisi I, dan bukan di Komisi III lagi. Makanya saya tidak ikut lagi proses pembahasannya," jelasnya.

Baca juga: Tidak Disetujui DPRD, Perbaikan Jalan Walet Gagal

Baca juga: Pemkot Ajak PT STM Bahas Ulang Perbaikan Jalan Walet

Dia menyesalkan, hilangnya pemahaman pada perbaikan Jalan Walet di Kelurahan Banjarsari tersebut. "Pembahasan jalan ini tidak pernah muncul lagi, bahkan di Banggar dan TAPD," tambahnya. 

Menurut dia, polemik antara warga dan pihak PT STM soal Jalan Walet tersebut sudah lama terjadi. Sehingga, butuh penanganan serius untuk mencari solusi terbaik. 

"Saya secara pribadi selalu mengadvokasi setiap tahun, karena itu daerah saya. Memang banyak permasalahannya dan ini harus duduk bareng antara  PT STM, Pemkot, dan DPRD. Aslinya mudah, tapi nggak tau siapa yg bikin sulit," cetusnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Mesuji Gelar High Level Meeting Tim Percepata ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar High Leve ...


Pringsewu Jadi Lokasi Pembuatan Film Dokument ...

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu akan menjadi lokasi pemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com