Pemkab Pringsewu Siap Bantu KPU dan Bawaslu

Tanggal 21 Jan 2019 - Laporan - 700 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berdialog dengan komisioner KPU setempat, membahas kesiapan penyelenggaraan pemilu 2019

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap mendukung kelancaran pelaksanaan tugas lembaga penyelengara pemilu: Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu saat mengunjungi kantor sekretariat kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut, Senin (21-1-2019).

"Pemkab Pringsewu punya tanggung jawab terhadap susksesnya pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden bulan April mendatang. Karena itu, kita (pemkab) siap membantu KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata wabup saat bertemu jajaran komisioner KPU dan Bawaslu setempat.

Wabup juga berharap kedua lembaga tersebut dapat lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu.

"Semoga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar sesuai aturan dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi," harapnya.

Pada kunjungan tersebut, wabup didampingi sejumlah pejabat pemkab setempat,antara lain: Kasat Pol PP Edi Sumber Pamungkas dan Kepala Kesbangpol Sukarman.

Di kantor Bawaslu, wabup diterima Ketua Bawaslu Pringsewu Aziz Amriwan dan para komisioner: M. Fathul Arifin dan Fajar Fahlevi serta  Sekretaris Bawaslu Paryono.   

Sedangkan di Kantor KPU Wabup diterima: Ketua KPU Pringsewu A.Andoyo dan komisioner lainnya.

Kepada wabup, Ketua KPU Pringsewu menyampaikan jumlah  Daftar Pemiluh Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 di kabupaten setempat mencapai 295.934 jiwa. Rincianya 152.151 laki-laki dan 143.783 perempuan. 

"Jumlah DPT tersebut  tersebar di 126 desa dan lima kelurahan dari sembilan kecamatan. Mereka akan memberikan hak pilih di  1.416 tempat pemungutan suara (TPS)," jelasnya. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com