Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Pesawaran Gelar Pasar Murah

Tanggal 06 Jun 2017 - Laporan - 1140 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona turut melayani masyarakat yang membeli sembako dalam kegiatan pasar murah di Kecamatan Telukpandan.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar Pasar Murah di Lapangan Kridayuana Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan, Selasa (6/6).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan kegiatan tersebut bentuk antisipasi kelangkaan dan melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok. 

 

“Biasanya pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri harga bahan kebutuhan pokok melonjak. Untuk itu kita gelar pasar murah ini sebagai langkah antisipasi,” kata Dendi saat membuka kegiatan pasar murah tersebut.

 

Dendi mengimbau panitia penyelenggara berlaku adil menyebar kupon belanja kepada masyarakat dengan mengutamakan warga tidak mampu.

 

"Pasar murah ini kan untuk memberikan kesempatan kepada yang berhak. Jadi saya harap, kepala desa selektif dan adil mendistribusikan kupon belanja. Kalau ada masyarakat mampu, tapi dapat kupon, saya mohon kesadarannya memberikan kupon kepada yang lebih membutuhkan," imbaunya.

Dendi berharap dan akan berupaya agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap bulan di tiap kecamatan. 


"Saya sih maunya, pasar murah ini diadakan tiap bula  di setiap kecamatan, karena ini sangat membantu masyarakat. Jadi bukan hanya pada saat bulan Ramadhan Karena pasar murah ini sangat membantu masyarakat," ungkapnya.

Di tempat sama, Camat Telukpandan Yuliardi mengatakan penyelenggaraan pasar murah itu menggandeng pihak BUMN dan swasta, untuk menyediakan berbagai macam bahan kebutuhan pokok.


"Untuk harga bahan pokok yang dijual semua sudah disubsidi Pemkab Pesawaran. Jadi lebih murah dari pasaran umum,“ kata Yuliardi.

 

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, panitia menyiapkan empat ribu lembar kupon belanja yang didistribusikan pada masyarakat  di tujuh desa.(Niz)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


Pesan Harkitnas, Lanjutkan Semangat kebangkit ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com