Rastra Tak Layak Konsumsi, Masyarakat Diminta Melapor

Tanggal 06 Jun 2017 - Laporan - 1143 Views
Kasubag Ekonomi Pemkab Tubaba Deswanto.

Harianmomentum--Kualitas beras bantuan Program Rastra (beras untuk keluarga prasejahtera) menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba). Hal tersebut menyusul banyaknya keluhan masyarakat terkait kualitas beras yang tidak layak konsumsi.

     

Kepala Sub Bagian Ekonomi Pemkab Tubaba Deswanto, mengimbau masyarakat penerima bantuan rastra segera melapor, jika menemukan kualitas beras yang tidak layak konsumsi. 

 

“Sekarang ini sering kita dengar keluhan masyarakat tetang beras rastra yang tidak layak konsumsi. Untuk itu kita minta masyarakat segera melapor ke pihak desa atau kecamatan, jika menemukan beras yang tidak layak konsumsi,” kata Deswanto pada harianmomentum.com, Selasa (6/6).      

 
Dia melanjutkan, laporan tersebut nantinya akan diteruskan kepada pihak Bulog (badan urusan logistik) selaku penyuplai utama program bantuan rastra. 

 

“Prosedurnya, setiap ada laporan rastra yang tak layak konsumsi, pihak Bulog akan turun lapangan untuk memastikan kondisi beras tersebut. Kalau memang beras itu milik Bulog dan tidak layak konsumsi, maka akan diganti,“ terangnya.


Dia menambahkan, waktu proses penggantian beras yang tidak layak konsumsi tidak lama. “Kalau jaraknya dekat, satu kali 24 jam sudah bisa diganti. Tapi kalau agak jauh, paling lama dua kali 24 jam. Proses penukaran beras tersebut, juga tidak dipungut biaya,” jelasnya.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com