Polsek Pagelaran Gencar Sosialisasi Pemilu Damai

Tanggal 27 Jan 2019 - Laporan - 695 Views
Pihak Polsek Pagelaran rajin sambangi warga disejumlah pekon memberikan pengarahan guna menyambut pelaksanaan pemilihan Legislatif dan Pilpres (Pemilu) 2019 aman, damai dan sejuk./Sulistyo

Harianmomentum.com--Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pagelaran gencar melakukan sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) damai di wilayah setempat.

"Kami didampingi Kapolsubsektor Pagelaran Utara Ipda Sudirman menyambangi warga di sejumlah pekon (desa) pada wilayah ini guna menyambut pelaksanaan Pemilu serentak 2019," ujar Kapolsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra, Minggu (27-1-2019).

Menurut dia pihaknya konsentrasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pemilu serentak dengan bersilaturahmi ke masyarakat secara langsung.

Iptu Edi Suhendra memaparkan tujuan meningkatkan kegiatan sambang dan silaturahmi itu, sebagai upaya menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang selalu aman, tertib dan kondusif.

Dengan jalan juga melakukan pembinaan kamtibmas, dia menyampaikan pesan dan imbauan dalam setiap pertemuan dengan warga setempat. "Agenda ini diharapkan lebih dapat menjalin kedekatan kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat," ujar Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. M.Si.

Pada silaturahmi itu, Kapolsek Pagelaran selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas dengan mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.

"Hal itu dapat dilakukan melalui peran masing-masing dengan saling menjaga kerukunan, kekompakan dan persaudaraan serta kegiatan-kegiatan pengamanan lingkungan," paparnya.

Disamping itu, upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dalam membantu pihak kepolisian juga dapat dilakukan melalui peningkatan kewaspadaan dini masyarakat.

Salah satunya yakni kegiatan ronda di pos kamling dimana masing-masing RT. "Namun apabila ada hal mencurigakan jangan main hakim sendiri, koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas ataupun Kapolsubsektor setempat," imbau Iptu Edi Suhendra. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com