PD VIII Wanita FKPPI Lampung Kembali Bantu Korban Tsunami

Tanggal 27 Jan 2019 - Laporan - 644 Views
Penyerahan simbolis bantuan tahap ketiga PD VIII Wanita FKPPI Provinsi Lampung kepada korban tsunami./ist

Harianmomentum.com--Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada korban tsunami di Desa Kalianda Bawah, Desa Airpanas, Desa Sukaraja, dan Desa Way Muli, Kabupaten Lampung Selatan, kini pengurus daerah (PD) VIII wanita FKPPI Lampung kembali memberikan bantuan tahap ketiga kepada korban tsunami yang berada di Dusun Surungbatang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu (27-1-2019).

Rombongan dipimpin langsung Ketua PD VIII Wanita FKPPI Lampung Erly Yangcik beserta jajaran disambut hangat oleh warga Desa Tarahan, Kecamatan Katibung. Bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala Dusun Surungbatang Sulaiman dan perwakilan warga.

Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung Tony Eka Candra mengatakan keluarga besar PD VIII FKPPI Lampung menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dan ikut prihatin atas terjadinya bencana tsunami yang menimpa sebagian wilayah yang terjadi di Kabupaten Lampung Selatan pada 22 Desember 2018.

"Pasca-terjadinya bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung merapatkan barisan bersama organisasi pendukung, badan, dan lembaga di lingkungan PD VIII KB FKPPI Lampung, serta pengurus cabang KB FKPPI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, termasuk PD VIII Wanita FKPPI Lampung, untuk membentuk tim peduli kemanusiaan korban tsunami," ujar Tony, Minggu (27-1-2019).


Erly Yangcik menambahkan bantuan tahap tiga ini berbeda dengan bantuan yang diberikan sebelumnya. Kali ini bantuan berupa barang-barang perlengkapan dapur dan perlengkapan makan, yang terdiri dari termos air panas, teko, panci besar, panci kecil, kuali, baskom, piring, mangkok, gelas, sendok makan, sendok sayur, sutil, centong nasi, mangkok nasi, lap tangan, matras tidur, boneka, mainan anak-anak, dan peralatan dapur lainnya sesuai kebutuhan warga setempat.

"Alhamdulilah pada hari ini kami dapat kembali memberikan bantuan kepada para korban Tsunami, dan Alhamdulillah Pak Ketua H Tony Eka Candra selaku Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung juga turut hadir mendampingi dan ikut menyalurkan bantuan yang terkumpul dari seluruh Jajaran PD VIII WANITA FKPPI Lampung,” ujarnya. 

Erly menambahkan, bantuan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang dibutuhkan oleh warga korban bencana Tsunami, namun ini sebagai wujud bahwa kami ikut merasakan duka dan keprihatinan yang mendalam atas korban akibat bencana Tsunami dan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Keluarga Besar PD VIII WANITA FKPPI Lampung kepada Keluarga korban Tsunami. 

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan kesulitan para korban bencana yang masih dalam kondisi prihatin dan trauma pasca tsunami. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat," pungkas Erly Yangcik.(rls)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com