Kecamatan Adiluih Gelar Musrenbang

Tanggal 13 Feb 2019 - Laporan - 634 Views
Musrenbang Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Usulan kegiatan pembangunan yang terkait langsung dengan kepentingan masyarakat, akan menjadi prioritas dalam penyusunan rencana pembangunan Kabupaten Pringsewu tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Andi Wijaya, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Adiluih tahun 2019. Kegiatan berlangsung di gedung serba guna kecamatan setempat, Rabu (13-2-2019).

"Program yang diusulakan tentu tidak semuanya bisa diakomodir. Namun, kita tetap memprioritaskan program-program yang terkait langsung dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat," kata Andi Wuijaya.

Dia menerangkan, musrenbang merupakan salah satu tahapan dari proses perencanaan pembangunan daerah yang mengacu Undang-undang Nomor: 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Kemudian Permendagri Nomor: 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah  Nomor: 8 tahun 2008 Tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

"Murenbang juga merupakan media untuk menampung dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat melalui usulan-usulan kebutuhan pembangunan, demi menciptakan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, Camat Adiluih Sutaryo mengatakan agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari musrenbang di tingkat pekon pada awal Januari 2019.

"Ini tindak lanjut musrenbang tingkat pekon. Hasil musrenbang tingkat kecamatan  ini akan dibahas pada musrenbang di tingkat Kabupaten Pringsewu," kata Sutaryo.

Turut hadir pada Musrenbang Kecamatan Adiluih itu sejumlah kepala  organisasi perangkat daerah, anggota DPRD Pringsewu, dan unsur pimpinan kecamatan serta para kepala pekon/desa se-kecamatan setempat. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com