YBM-BRI Ajak Kaum Milenial Lampung Hafal Al-Quran

Tanggal 16 Feb 2019 - Laporan - 668 Views
Dauroh Quran untuk Kaum Milenial di Lampung./ist

Harianmomentum.com--YBM BRI Kanwil Bandarlampung menyelenggarakan Dauroh Quran untuk Kaum Milenial di Lampung menghadirkan delapan Hafidz dan Hafidzah muda dengan tema "Pemuda yang tumbuh bersama Al Quran" di Masjid Al Ukhuwah Kampus Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung.

Peserta yang hadir adalah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan swasta se-Lampung, Sabtu (16-2-2019).

Acara secara resmi dibuka oleh Amir Mudaris Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Bandar Lampung. Dalam sambutan Amir menyampaikan bahwa "YBM BRI sebagai lembaga zakat Nasional selain menggulirkan program peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu, juga konsen pada pembinaan kaum Milenial untuk menjadi penghafal Al Qur'an 30 Juz".

Ustadz Syaiful Umar Alhafidz menyampaikan bahwa "untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur'an perlu adanya upaya yang kuat diantaranya adalah dengan meninggalkan maksiat yang masih sering dilakukan. Dengan menghindari maksiat orang akan lebih mudah dekat dengan Al-Qur'an terlebih untuk menghafalnya," ucapnya.

Untuk menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur'an, setiap orang biasanya menghabiskan waktu maksimal selama 3 tahun untuk tingkatan IQ yang standar.

Dalam kesempatan yang sama, Ipan Sutisna peseta Dauroh dari mahasiswa UBL menyampaikan rasa syukur "Alhamdulillah saya merasa menjadi orang yang benar-benar beruntung karena dengan adanya acara ini saya lebih mengetahui dan menyadari bahwasanya ternyata saya masih harus banyak belajar untuk bagaimana membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar mulai dari Makhrojul huruf,Tartil ,dan Tajwid sehingga tidak mengubah makna dan arti dari Al-Qur'an dan saya berharap agenda ini bisa terus di kembangkan agar benar-benar terwujud generasi muda Al-Qur'an". 

Materi-materi yang disampaikan dalam acara Dauroh ini diantaranya adalah motivasi menghafal Al-Qur'an oleh Syaiful Umar Alhafidz, Tahsin oleh M Khumaidi Alhafidz, Tartil Qur'an oleh Rindang Susanto Alhafidz, Materi Tahsin 2 oleh Hasan Basri Alhafidz dan talkshow bersama 4 mahasiswa hafidz dan hafidzoh dari Universitas Lampung.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com