KP2KP Pringsewu Sosialisasi SPT E- Filling

Tanggal 18 Feb 2019 - Laporan - 879 Views
Kepala KP2KP Pringsewu Amin Nurhidayanto menyerahkan SPT Pajak kepada Wakil Biupati Fauzi

Harianmomentum.com--Kantor Pelayanan Penyuluhan, Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat menggelar Sosialisasi Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak menggunaka sistem E- Filling, Senin (18-2-2019).

Sosialisasi yang berlangsung di Aulau Kampus STKIP Muhammadiyah Pringsewu itu diikut para juru bayar gaji dan aparat sipil negara (ASN) setempat. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pringsewu  Arif Nugroho mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan, memberikan pemahaman kepada juru bayar gaji dan ASN tentang pelaporan SPT menggunakan Aplikasi E-Filling.

"Melalui sosialisasi ini dapat memberi kemudahan dan pemahaman dalam pengisian E-Filling secara benar, sehingga SPT masa PPh dan PPn dapat dilaporkan secara online atau lebih cepat," kata Arif.

Dia menerangkan, dengan aplikasi E-Filling pengelola keuangan daerah dapat dilakukan secara akuntabel. Selain itu sebagai upaya mewujudkan Pemkab Pringsewu sebagai Wilaah Bebas Korupsi (WBK).

Pada kesempatan itu secara simbolis Kepala KP2KP Pringsewu Amin Nurhidayanto menyerahkan SPT Elektronik kepada Wakil Bupati Fauzi.

Amin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang taat akan membayar pajak dengan dibuktikan penyetoran SPT. "Semoga panutan bagi Wakil Bupati Fauzi dalam membayar pajak bisa menjadi contoh  bagi ASN lain,"harapnya.

Wabup Pringsewu Fauzi dalam sambutanya mengatakan pajak merupakan kewajiban melekat pada masyarakat, termasuk ASN.

"Pajak adalah kontribusi dari wajib pajak kepada negara yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung, serta digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," kata wabup.

Karena itu, dia meminta ASN memenuhi kewajiban membayar pajak sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com